APLIKASI BUDAYA BETAWI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA KNUTH MORRIS PRATT (KITE BETAWI)

Muhamad Ageng Firmanto

Abstract


Penulisan ini menjelsakan tentang pembuatan aplikasi budaya betawi yang di tujukan untuk anak sekolah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yaitu melalui smartphone berbasis android. Pembuatan aplikasi budaya betawi ini menggunakan algoritma Knuth Morris Pratt dan memakai metode waterfall serta software yang di gunakan adalah android studio. Aplikasi ini menampilkan beberapa konten kategori yang berhubungan dengan budaya betawi, di antaranya yaitu : sejarah, rumah adat, tarian adat, lagu,, makanan, minuman.dan leh-oleh. Aplikasi ini di lengkapi dengan kolom komentar untuk berbagi informasi tentang apa saja yang ingin di ceritakan  atau di komentari. Aplikasi ini juga menyediakan kolom pencarian guna mempermudah dalam mencari informasi apa yang ingin di cari. Berdasarkan pada hasil uji coba , aplikasi ini dapat berjalan  dengan sangat baik dalam perangkat android.


Keywords


Aplikasi, Android, Budaya Betawi ,KMP

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jitkom.2020.v3.i2.004

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer



Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer
Alamat Redaksi :
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta,
Gedung D Lantai 1, Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Telepon 021-5840816 Pesawat 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.id Email : [email protected]
P-ISSN 2548-740X
E-ISSN 2621-1491

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats