ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN TIKET MASUK MUSEUM BERDASARKAN SUDUT PANDANG PENGELOLA DI DKI JAKARTA

Tafiprios Tafiprios

Abstract


Museum  adalah  suatu  tempat  dimana  kita bisa  mempelajari  suatu kebudayaan  atau  sejarah suatu daerah  atau  Negara.  Hanya  dengan  mengunjungi  museum,  secara  singkat  kita  mampu  mengenal   suatu kebudayaan  di daerah atau Negara  tersebut tanpa harus mengelilingi  daerah atau Negara  tersebut. Museum sejatinya merupakan  suatu sarana  informatif yang bisa  digunakan  sebagai  sarana penunjang  pembelajaran anak-anak khususnya anak-anak sekolah.

Di  Indonesia,  sejak  tiga  tahun  terakhir juga  telah  terjadi  penurunan  jumJah  pengunjung  museum

 

yang  cukup  signifikan  pada  hampir  semua  musium.  Berdasarkan  data  dari  Pusat  Pengelolaan   Data  dan Sistem Jaringan, Depbudpar  (2009), pada tahun 2006 terdapat 4,56 juta pengunjung, turun menjadi 4,20 juta pengunjung pada tahun 2007, dan turun lagi pada tahun 2008 menjadi 4,17 juta pengunjung.

References


Alwasilah,Chaedar A. 2003. l'okoknya Kualitatif Dasar-dasar Merancang Dan Melakukan

Penelitian Kualitatif. Jakarta : PT Dunia Pustaka Jaya

Ardianto, Elvinaro. 2010. Mctodologi Penelitian Untuk Public Relation KuantitatifDan Kualitatif.

Bandung : Simbiosa Rekatarna Media

Bungin,Burhan. 2007. Penelitianlcualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakkan Publik Dan Jlmu

Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana Prenada Media Group Danim,Sudarwan. 2008. Kinerja StafDan Organisasi. Bandung : Pustaka Seti a Harsono. 2010. Perencanaan Kepegawaian. Bandung: Fokusmedia

K, Santana Septiawan. 2007. Menu/is Ilmiah: Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Yayasan Obor




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/teropong.v1i1.7977

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Teropong : Jurnal Manajemen dan Bisnis