EFEK IKLAN BAHAYA MEROKOK DI TELEVISI TERHADAP MAHASISWA PEROKOK

La Rayhan Haddy, Morissan Morissan

Abstract


Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara
terpaan iklan layanan masyarakat tentang bahaya merokok terhadap mahasiswa perokok.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif, dimana dalam penelitian ini dipelajari hubungan yang terjadi antara variabel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menyebar kuesioner kepada anggota sampel dari populasi yang ditentukan. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh terpaan iklan atau efek media iklan layanan masyarakat mengenai bahaya merokok terhadap mahasiswa
perokok yang mencakup dimensi Kognitif, Afektif dan Behavioral. Kemudian didapat kesimpulan bahwa iklan layanan masyarakat mengenai bahaya merokok kurang efektif atau tidak terjadi perubahan signifikan pada mahasiswa perokok Mercu Buana Jakarta.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jvk.v16i2.3803

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :

 width=150 width=150width=50 width=50 width=50