SOCIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PARTAI POLITIK 2014 DI INDONESIA

Berliani Ardha

Abstract


Abstrak ,
Kekuatan media sosial untuk mempengaruhi masyarakat didasarkan secara eksklusif
pada aspek sosialnya: ini berarti interaksi dan partisipasi yang bisa dilakukan melalui kampanye.
Kampanye pada dasarnya adalah penyampaian pesan –pesan dari pengirim kepada khalayak.
Dengan berkembangnya teknologi internet dan banyak penduduk di Indonesia menggunakan
internet serta mempunyai media sosial seperti facebook, twitter, blog dan youtube. Indonesia
menempati urutan kedelapan di seluruh dunia. Layanan jaringan media sosial yang khas bisa
berbagi konten, komunitas web, dan forum internet media sosial dari alat dan komunitas yang
berbeda. Penggunaan media sosial itu harus direncanakan, dikomunikasikan dan di program
untuk meningkatkan kredibilitas partai. komunikasi organisasi adalah pertimbangan yang penting
untuk memastikan cukup interaksi dalam platform media sosial. Dapat disimpulkan bahwa media
sosial telah memainkan dan akan terus memainkan peran penting dalam kampanye politik politik
2014. Sejauh penggunaan masa depan media sosial melalui platform seperti Facebook , Twitter ,
dan Youtube , kandidat politik akan terus berinteraksi dengan pendukung dan menerima
dukungan dalam bentuk sumbangan dan relawan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v13i1.383



Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

 

Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :

width=150 width=150 width=50 width=50 width=50