Indexing metadata

CELEBRITY ENDORSEMENT DAN CITRA PRODUK HALAL DALAM MEMBANGUN LOYALITAS MEREK: STUDI PADA KOSMETIK WARDAH


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document CELEBRITY ENDORSEMENT DAN CITRA PRODUK HALAL DALAM MEMBANGUN LOYALITAS MEREK: STUDI PADA KOSMETIK WARDAH
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Nalal Muna; Politeknik APP Jakarta; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Mutia Rahmi Pratiwi; Universitas Dian Nuswantoro; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Amida Yusriana; Universitas Diponegoro; Indonesia
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) celebrity endorsement; Halal Product Image; Brand Credibility; Loyalty; Wardah
 
4. Description Abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun model loyalitas konsumen pada produk halal khususnya kosmetik. Berdasarkan source credibility theory, penelitian ini menguji pengaruh langsung dan tidak langsung kredibilitas merek dalam memediasi pengaruh celebrity endorsement dan citra produk halal terhadap loyalitas konsumen. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline. Purposive sampling digunakan dalam memilih responden. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Secara keseluruhan, 156 responden berpartisipasi sebagai sampel dalam penelitian ini. Data diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan selebriti tidak memiliki pengaruh yang signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan Citra Produk Halal tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas merek. Namun, Citra Produk Halal menunjukkan pengaruh yang signifikan melalui kredibilitas merek.
 
5. Publisher Organizing agency, location Universitas Mercu Buana
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2021-10-11
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/Jurnal_Mix/article/view/7815
 
10. Identifier Digital Object Identifier (DOI) http://dx.doi.org/10.22441/mix.2021.v11i2.010
 
11. Source Title; vol., no. (year) MIX: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN; Vol 11, No 2 (2021): MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen
 
12. Language English=en en
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2021 MIX: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN