Cover Image

PELATIHAN FOTO PRODUK UNTUK PENJUALAN DI MARKETPLACE PADA SMK YMIK

Abdul Hakim Santoso, Udhi Marsudi

Abstract


SMK YMIK merupakan sekolah menengah kejuruan atau yayasan yang memajukan ilmu dan kebudayaan. Pada saat ini siswa binaan YMIK masih belum memiliki basic knowledge tentang Fotografi Produk untuk Marketplace untuk bekal sebagai entrepreneur atau menjalankan usaha kecil (UKM) yang mungkin nanti akan bermanfaat bagi kemajuan dan kemandirian dari lulusan SMK YMIK. Karena itulah pengabdian masyarakat ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran pentingnya pemahaman dan kemampuan untuk membuat Fotografi Produk untuk Marketplace, sebagai media identitas dan promosi saat menjalankan usaha atau bisnis. Pengabdian masyarakat ini akan berfokus kepada penyampaian materi mengenai Fotografi Produk dan pelatihan siswa pembuatan Fotografi Produk, guna memberikan pemahaman dan kemampuan dalam aspek aspek yang terdapat dalam Fotografi Produk kepada para siswa YMIK. Batasan pelatihan adalah membuat Fotografi Produk untuk Marketplace.

Keywords


Fotografi Produk; Marketplace; Pelatihan

Full Text:

PDF

References


Ansel, Adam. (2004). The National Park Service Photographs, Abbeville Press

Bourne, Scott. (2011). Essays on Inspiration, Creativity & Vision in Photography. Bourne Media Group LLC.

Gauthier, Kimberly. My Five Easy Steps to Shoot in Manual. ©Kimberly Gauthier Photography.

Kim, Eric. (2015). The Master of Street Photography. Barkeley.

Septian Riyadus Solihin. (2021). Foto Produk Keren Cuman Pakai Hp. CV Raws Syndicate.

Yudhy S.Purwanto dan Mira Veranita, “Pelatihan Fotografi Dasar Bagi Pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Kecamatan Lengkong Kota Bandung”, Jurnal Dharma Bhakti Ekuitas Vol. 02 No. 02, Maret 2018 ISSN: 2528-2190, hlm. 206.

Munir, M. F. (2019). Pengaruh foto dan Ulasani produk terhadapi minat beli konsumen. Jiagabi, 177-183.

Servada, I. R. (2019). Perani Ulasan Produk dan Foto Produk Yang Ditampilkan Penjuali Padai Marketplace Shopee Terhadap Minat Beli Pria dan wanita. Jurnal manajemeni dan bisnis, 69-79.




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/10.22441/dewanagari.2023.v1.i1.005

Refbacks

  • There are currently no refbacks.