Aplikasi Monitoring Tender Project Dengan Metode Prototyping (Studi Kasus : PT Sinergy Informasi Pratama)

Ilham Maulana, Ifan Prihandi

Abstract


PT Sinergy Informasi Pratama merupakan salah satu perusahaan Sistem Integrator yang menyediakan produk dan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang Informasi Teknologi. PT  Sinergy Informasi Pratama  memiliki beberapa  masalah diantaranya tidak adanya sistem yang memantau perkembangan tender project, pencatatan keikut sertaan tender dan begitu juga dalam penomoran suatu tender. Setiap tender memiliki penomoran dan penomoran tersebut dinamakan dengan sebutan lead. Oleh karena itu diusulkan pembuatan sebuah aplikasi yang dapat memecahkan masalah tersebut. Dalam jurnal ini, penulis mencoba mengusulkan dan membuat sistem aplikasi monitoring tender project berbasis web untuk membantu dalam proses bisnis dan operasional di dalam perusahaan dengan dibantu  metode analisa PIECES dan  metode pengembangan  prototyping. Dengan ini diharapkan informasi menjadi lebih akurat sehingga membantu dalam pengambilan keputusan.

 


Keywords


Tender; Lead; Prototyping

Full Text:

PDF

References


C. Talamo and N. Atta, Invitations to Tender for Facility Management Services. 2019.

N. C. Maulanasari, “Evaluasi Pengendalian Internal Atas Proses Lelang Proyek Untuk Meningkatkan Akunabilitas Pada Dinas Cipta Karya Kabupaten Situbondo,” University of Muhammadiyah Malang, 2015.

Y. Yuliyani, “EVALUASI SISTEM PENJUALAN DAN BEA LELANG BARANG JAMINAN PT. PEGADAIAN (PERSERO) SURABAYA,” STIE PERBANAS SURABAYA, 2016.

M. Amelia and G. P. Wijaya, “Aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Akuntansi pada PT . SARIPUTRA Palembang,” pp. 1–6.

Gentisya Tri Mardiani, “Sistem Monitoring Data Aset Dan Inventaris Pt Telkom Cianjur Berbasis Web,” J. Ilm. Komput. dan Inform., vol. 2, no. 1, pp. 35–40, 2014.

K. Rizqiyana and I. Prihandi, “Analisa Dan Perancangan Pengelolaan Data Dan Keuangan Pada Organisasi Pencak Silat Merpati Putih Cabang Kabupaten Tangerang Dengan Metode Batch Processing System Pendahuluan Studi Literatur,” vol. 1, no. 2, pp. 59–66, 2019.

S. Loeb and D. Terry, “Information filtering,” Commun. ACM, vol. 35, no. 12, pp. 26–28, 1992.

J. W. V. M. T. I Putu Dedy Sandana, “Rancang Bangun Aplikasi Mobile Tracking Dengan Menggunakan Sms Gateway Untuk Meningkatkan Keamanan Pada Pt. Artiduta Aneka Usaha.”

F. F. Ramadhan and Y. S. Sari, “SISTEM INFORMASI MONITORING ANTRIAN DAN REKOMENDASI DOKTER KANDUNGAN BERBASIS MOBILE Mobile Based Queue Monitoring Information System and Gynecologist Recommendations,” no. 2, pp. 206–214, 2019.

R. S. Pressman and M. B. R, Software Quality Engineering: A Practitioner’s Approach, 8 Edition. McGraw-Hill Education, 2014.

E. P. Apriliani and I. Ranggadara, “Analysis and Design of Korea Merchandise Sales System (Case Study in Sueweetiesid),” Int. J. Comput. Sci. Mob. Comput., vol. 7, no. 6, pp. 197–209, 2018.

D. Alan, B. Haley, and D. T. Wixom, Systems Analysis Design with UML Version 2.0: An Object- Oriented Approach. 2015.




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/format.2019.v8.i2.004

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 FORMAT



Format : Jurnal Ilmiah Teknik Informatika
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215840816
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/format

p-ISSN: 2089-5615
e-ISSN: 2722-7162

 Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.

View My Stats