Pelatihan Pembuatan Produk Junglegold Bali Sebagai Upaya Mendukung Kegiatan Promosi

Ni Kadek Adelia Lestari, I Nyoman Indra Kumara

Abstract


Junglegold Bali, produsen cokelat lokal di Bali, telah berkembang selama lebih dari satu dekade. Awalnya dikenal sebagai Pod Chocolate pada tahun 2010, namanya kemudian diubah menjadi Junglegold. Tujuan dari upaya ini adalah untuk meningkatkan efektivitas promosi Junglegold Bali melalui pembuatan flyer elektronik berkualitas. Dengan persaingan yang ketat di industri pariwisata Bali, strategi promosi yang inovatif dan efektif sangat penting bagi Junglegold Bali untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasarnya. Oleh karena itu, inisiatif ini bertujuan untuk membuat brosur elektronik yang menarik, informatif, dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi audiens target, terutama generasi muda dan wisatawan domestik, sambil tetap memenuhi standar kualitas dan estetika. Melalui pendekatan kualitatif, wawancara mendalam dengan tim pemasaran Junglegold Bali mengungkap bahwa flyer elektronik yang dirancang berhasil menampilkan keunikan dan daya tarik Junglegold Bali, memperkuat promosinya di pasar pariwisata Bali yang sangat kompetitif.


Keywords


pendampingan; promosi; e-flyer

Full Text:

PDF

References


Alfina, A., Khoirina, M. M., & Nastiti, T. A. (2020). Pelatihan Digital Marketing bagi Entrepreneur di Kota Gresik. Jurnal Abdidas, 1(6), 797–804.

Ekalista, P., & Tri Hardianto, W. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Kartika Graha Malang Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Jurnal Komunikasi Nusantara, 1(1), 18–24.

Galang Surya Gumilang. (2016). Metode Penelitian Kualitatif Dalam Bidang Bimbingan Dan Konseling.

Guntoro Barovih, Febria Sri Handayani, & Stevanius Lie. (2021). Optimalisasi Pemanfaatan Microsoft Power Point dalam Pembuatan Materi Ajar yang Kreatif Bagi Guru SMK Nurul Iman di Era New Normal. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(5).

Fathun, L. M. (2016). Paradiplomasi Menuju Kota Dunia: Studi Kasus Pemerintah Kota Makassar. Indonesian Perspective, 1(1), 75-94.

Nur, E. (2021). Peran Media Massa Dalam Menghadapi Serbuan Media Online. Majalah Semi Ilmiah Populer Komunikasi Massa, 2(1).

Oktaviani, F., & Rustandi, D. (2018). Implementasi Digital Marketing Dalam Membangun Brand Awareness. PRofesi Humas, 3(1), 1-20.

Risdiana Chandra Dhewy STKIP PGRI Sidoarjo, O. (2022). Pelatihan Analisis Data Kuantitatif Untuk Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(3).

Muhammad Imam Muttaqin, F., Subekti, E., & Firman Sidik, D. Studi Kasus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat. (2023). Pembuatan Desain UI/UX Website Sistem Reservasi Sarana Dan Prasarana Menggunakan Aplikasi.

Wahid, U., & Puspita, A. E. (2017). Upaya peningkatkan brand awareness PT. Go-Jek Indonesia melalui aktivitas marketing public relations. Jurnal Komunikasi, 9(1), 31-43.




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jam.v10i1.26588

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Abdi Masyarakat (JAM)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexing by :

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

.


Jurnal Abdi Masyarakat

Pusat Pengabdian Pada Masyarakat
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 2460-352X
Online-ISSN: 2686-5623
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jam