Journal of Fundamental Management (JFM), Vol 5, No 1 (2025)

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BUS SUMBER JAYA TRANS (Studi Pada Pengguna Bus Sumber Jaya Trans)

Fairus Fauzi Rizky Pangestu, Parwoto -

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan terhadap keputusan penggunaan bus Sumber Jaya Trans. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna bus Sumber Jaya Trans. Sampel yang dipergunakan sebanyak 100 konsumen, karena populasi anggota tidak diketahui secara pasti jumlahnya sehingga perhitungan sampel menggunakan rumus Cochran (Suigiyono, 2019). Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis kuantitatif dengan menggunakan statistik. Penelitian ini membuktikan bahwa Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian