Sosialisasi Virtual Budaya Perusahaan Dalam Membangun Keunggulan Bersaing (Studi Kasus PT PLN Batubara)

Andy Kurniady

Abstract


Perusahaan yang hebat bangunan dasarnya adalah budaya. Budaya berkaitan dengan nilai-nilai yang diakui oleh perusahaan sebagai nilai-nilai yang dijunjung tinggi serta menjadi pedoman stakeholder internal dalam berpikir, berinteraksi, dan bertingkah laku dalam menjalani kehidupan di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan mengkaji secara mendalam tentang sosialisasi virtual budaya perusahaan dalam membangun keunggulan bersaing di PT PLN Batubara. Budaya perusahaan dijadikan pedoman perilaku untuk meningkatkan performance yang terbaik. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivis paradigma ini memandang bahwa kenyataan itu hasil konstruksi atau bentukan dari manusia itu sendiri dan berpandangan bahwa pengetahuan itu bukan hanya merupakan hasil kontruksi pemikiran subjek yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus dimana merupakan salah satu strategi penelitian untuk mengembangkan analisis mendalam dengan pokok masalah bagaimana sosialisasi virtual budaya perusahaan dalam mewujudkan keunggulan bersaing di PT PLN Batubara.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/mediakom.v10i2.11448

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1979-0139
e-ISSN: 2597-4793
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

The Journal is Indexed and Journal List Title by: