STRATEGI PEMANFAATAN INSTAGRAM UNTUK SOSIALISASI REGULASI SIARAN SEHAT OLEH KPI PUSAT
Abstract
Di Era Digital membuat proses komunikasi memasuki fase baru. Proses Informasi pun berkembang dengan cepat. Kecepatan dalam mengakses informasi terkadang tidak di imbangi dengan ketepatan informasi yang didapatkan. Pengaruh yang besar dari apa yang ditampilkan oleh media massa serta penggunaan frekuensi milik publik dalam melakukan proses siaran harus diawasi penggunaanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemanfaatan Instagram untuk sosialisasi regulasi siaran sehat oleh KPI Pusat. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Kasus dengan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan instagram untuk sosialisasi regulasi siaran sehat terkendala karena tidak sedikit masyarakat yang malas mencari informasi mengenai tugas dan wewenang KPI Pusat. Media baru sangat berperan penting dalam menginformasikan serta mensosialisasikan suatu informasi juga produk yang baru kepada khalayak. Dalam penggunaan media baru, yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Pusat adalah dengan memanfaatkan Instagram untuk mensosialisasikan siaran sehat.
Keywords
Media Baru, Instagram, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/mediakom.v11i1.17952
Refbacks
- There are currently no refbacks.
MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1979-0139
e-ISSN: 2597-4793
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The Journal is Indexed and Journal List Title by: