Pengaruh Program Gerakan Kampanye #Bacajakarta Terhadap Perilaku Orang Tua Pada Anak
lukman harun al rasyid
Abstract
Penelitian ini ditujukan kepada followers akun Instagram @bacajakarta yang sudah mengetahui dan mengikuti program gerakan #bacajakarta. Alasan peneliti memilih followers instagram di akun @bacajakarta, peneliti berasumsi bahwa followers Bacajakarta merupakan seorang individu yang mempunyai aktivitas setiap harinya menggunakan smartphone yang didominasikan para orang tua memiliki anak dan telah mengetahui adanya program gerakan kampanye #Bacajakarta untuk meningkatkan rasa minat dalam membaca buku pada anak- anak mereka. Maka judul penelitian ini “Pengaruh Program Gerakan Kampanye #BacaJakarta Terhadap Perilaku Orang Tua Pada Anak (Survey Pada Followers Akun Instagram @Bacajakarta). Dengan pendekatan penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah followers pada Instagram @Bacajakarta dengan total 99 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei jenis eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner.
MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650 Tlp./Fax: +62215871335 p-ISSN: 1979-0139 e-ISSN: 2597-4793 http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom