Pengaruh Program Gerakan Kampanye #Bacajakarta Terhadap Perilaku Orang Tua Pada Anak
Abstract
Penelitian ini ditujukan kepada followers akun Instagram @bacajakarta yang sudah mengetahui dan mengikuti program gerakan #bacajakarta. Alasan peneliti memilih followers instagram di akun @bacajakarta, peneliti berasumsi bahwa followers Bacajakarta merupakan seorang individu yang mempunyai aktivitas setiap harinya menggunakan smartphone yang didominasikan para orang tua memiliki anak dan telah mengetahui adanya program gerakan kampanye #Bacajakarta untuk meningkatkan rasa minat dalam membaca buku pada anak- anak mereka. Maka judul penelitian ini “Pengaruh Program Gerakan Kampanye #BacaJakarta Terhadap Perilaku Orang Tua Pada Anak (Survey Pada Followers Akun Instagram @Bacajakarta). Dengan pendekatan penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah followers pada Instagram @Bacajakarta dengan total 99 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei jenis eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner.
key: Kampanye, #Bacajakarta, Instagram, Perilaku
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/mediakom.v13i1.18881
Refbacks
- There are currently no refbacks.
MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1979-0139
e-ISSN: 2597-4793
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The Journal is Indexed and Journal List Title by: