PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN INSTAGRAM BORNNDEER TERHADAP BRAND AWARENESS DAN MINAT BELI FOLLOWERS @BORNNDEER.JKT

Fatimah Nur Saputri

Abstract


Kehadiran media sosial membawa dampak dalam cara berkomunikasi di segala bidang, termasuk dalam memasarkan produk. Selain itu, media sosial juga menyebabkan komunikasi yang berlangsung menjadi lebih efektif. Tidak sedikit UMKM yang menggunakan media sosial khususnya Instagram untuk memasarkan produk mereka. Salah satu UMKM yang menggunakan Instagram dalam memasarkan produk yaitu Bornndeer Jakarta. Bornndeer melakukan komunikasi pemasaran melalui sosial media bertujuan untuk menyebarkan brand awareness dan menarik minat beli agar merek Bornndeer dapat dikenali dan diingat oleh audiens di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap brand awareness dan minat beli produk Bornndeer Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan Teori dan konsep Komunikasi Pemasaran, SOR, Brand Awareness, dan AISAS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan followers @bornnder.jkt. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel komunikasi pemasaran memiliki korelasi yang sangat kuat dan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan minat beli sebesar 73%.

 


Keywords


Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Minat Beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1979-0139
e-ISSN: 2597-4793
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

The Journal is Indexed and Journal List Title by: