PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP PEMBENTUKA BRAND AWARENESS PADA KALBIS INSTITUTE

Dewanti Pertiwi

Abstract


Penelitian ini bertujuan membuktikan dan mengukur sejauh mana content marketing pada Instagram Kalbis Institute dapat berpengaruh terhadap pembentukan brand awareness. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah followers pada Instagram @kalbisinstitute dan total responden sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara acak kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara content marketing pada Instagram Kalbis Institute terhadap brand awareness Kalbis Institute. Bedasarkan uji regresi yang telah dilakukan, diperoleh nilai R square sebesar 0.866, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa content marketing Instagram berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 86,6% sementara 13,4% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Keywords


Komunikasi pemasaran, content marketing, brand awareness, social media

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/mediakom.v8i2.3915

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1979-0139
e-ISSN: 2597-4793
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

The Journal is Indexed and Journal List Title by: