Pengaruh Dakwah Dan Informasi Digital Pada Generasi Milenial Jakarta Di Masa Pandemic Virus Corona (Covid 19)

Aswin Saputra, Deny Ariestiandy, Ridwan Ridwan, Arman Syah Putra

Abstract


Latar belakang penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dakwa dan informasi digital
terhadap generasi milenia di masa Pandemic Virus Corona (Covid 19), dengan penelitian ini maka akan
menghasilkan data seberapa pengaruh dakwah dengan media informasi di masa Pandemic Virus Corona
(Covid 19), generasi milenia adalah generasi yang unik, generasi ini lebih melihat visual atau lebih suka
dalam bentuk video, jadi penelitian ini membahas media dakwah untuk kalangan milenia. Metode
penelitian yang digunkan adalah dengan menggunakan tinjauan pustaka, metode ini digunakan agar
penelitian ini mendalami penelitian karena membaca buku dan literature yang berhubungan dengan
penelitian yang diangkat dan metode studi kelapangan, banyak metode dakwah yang bisa dilakukan, di
masa Pandemic Virus Corona (Covid 19) seperti sekarang ini harus menggunakan metode khusus agar
dakwah masih bisa dilakukan di masa Pandemic Virus Corona (Covid 19), media online digunakan dalam
dakwah untuk meghasilkan informasi digital, terlebih lagi target nya adalah generasi milenial. Pada
penelitian ini menghasilkan data yang mempengaruhi genereasi milenial untuk mendengarkan dakwah
yang diberikan di masa Pandemic Virus Corona (Covid 19).
Kata Kunci: Pandemic Virus Corona (Covid 19), Dakwah, Informasi Digital, Generasi Milenial


Full Text:

PDF

References


H. W. Arman Syah Putra, "“Intelligent Traffic Monitoring System (ITMS) for Smart City Based on IoT Monitoring”," 1st 2018 Indonesian Association for Pattern Recognition International Conference, INAPR 2018 - Proce vol, 2019.

A. Asmar, "EKSPRESI KEBERAGAMAN ONLINE: MEDIA BARU DAN DAKWAH," Jurnal Ilmu Dakwah Volume 40 No 1 (2020), pp. 54-64, 2020.

A. S. Putra, "Teknologi Informasi (IT) Sebagai Alat Syiar Budaya Islam Di Bumi Nusantara Indonesia," Seminar Nasional Universitas Indraprasta ( SINASIS ), pp. 200-215, 2020.

D. N. M. A. A. P. J. I. D. H. S. Y. C. Arman Syah Putra, "“Examine Relationship of Soft Skills, Hard Skills, Innovation and Performance: the Mediation Effect of Organizational Le," IJSMS, pp. 27-43, 2020.

A. S. Putra, " “Smart City : konsep Kota pintar di DKI Jakarta”," Jurnal TEKINFO, Vol 20, No 2, Hal 1-111, ISSN 1411-3635, 2019.

A. S. Putra and . R. R. Fatrilia, "Paradigma Belajar Mengaji Secara Online Pada Masa Pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," MATAAZIR: Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan, pp. 49-61, 2020.

P. Roza, "DIGITAL CITIZENSHIP: MENYIAPKAN GENERASI MILENIAL MENJADI WARGA NEGARA DEMOKRATIS DI ABAD DIGITAL," Journal Sosioteknologi Volume 19, No 2, Agustus 2020, pp. 190-202, 2020.

T. R. Arief and W. A. Rosyadi, "Reservasi Area Parkir Berbasis Internet Of Things," JE-Unisla|Vol 5 No 2 September 2020 | 370, pp. 370-375, 2020.

A. S. Putra, "“Penggabungan Wilayah Kota Bekasi Dan Kota Tangerang Ke Wilayang Ibu Kota DKI Jakarta Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Pasal 32 Tahun 2019 Dapat Membantu Mengwujudkan DKI Jakarta Menjadi Kota Pintar”," Jurnal IPSIKOM VOL 7 No. 2, 2019.

A. S. Putra, "Penerapan Konsep Kota Pintar dengan Cara Penerapan ERP (Electronic Road Price) di Jalan Ibu Kota DKI Jakarta. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 5(1), 13-18.," Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 5(1), 13-18., pp. 13-18, 2020.

Ma’fiyah, "Urgensi Pendidikan Agama Dalam Pembentukan Akhlak Generasi Milenial," Prosiding Seminar Nasional, Harmonisasi Keberagaman dan Kebangsaan bagi Generasi Milenial,, pp. 137-143, 2019.

A. S. Putra, " “Smart City : Ganjil Genap Solusi Atau Masalah Di DKI Jakarta”," Jurnal IKRA-ITH Informatika Vol 3 No 3, ISSN 25804316 , , 2019.

E. Rubawati, "Media Baru: Tantangan dan Peluang Dakwah," Jurnal Studi Komunikasi – http://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jsk, pp. 126 - 142, 2018.

F. M. Salman and S. S. Abu-Naser, "Expert System for COVID-19 Diagnosis," International Journal of Academic Information Systems Research (IJAISR), pp. 1-13, 2020.

Nurnainah, "PENYULUHAN TENTANG DAMPAK BERMAIN GAME ONLINE," Jurnal Peduli Masyarakat Volume 2 Nomor 2, Juni 2020 e-ISSN 2721-9747; p-ISSN 2715-6524, pp. 87-90, 2020.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.