PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN MEMPERHATIKAN HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH

Anin Dita Eko Putri, Yanto Ramli

Abstract


Seiring dengan perkembangan di era modern saat ini kebutuhan akan produk kosmetik merupakan hal yang sangat diperhatikan sebagai penunjang gaya hidup seseorang dengan semakin diminatinya produk kosmetik membuat produk kosmetik menjadi beragam salah satunya yaitu produk kosmetik dengan kandungan halal yaitu produk kosmetik wardah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli ulang dengan memperhatikan harga, kualitas produk, dan promosi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk kosmetik wardah yang tinggal di wilayah Jakarta Barat, dengan jumlah sampel sebanyak 218 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM dan pengolahan data menggunakan PLS. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang, variabel kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang, serta citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.


Keywords


Citra Merek, Minat Beli Ulang, Harga, Kualitas Produk, Promosi, Wardah.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v9i1.11264

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat


width=width=