PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, STRESS KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU (Studi Kasus pada SMK dan SMA Budi Mulia Ciledug Tangerang)

Silvia Ersa Rahmadania, Mochammad Rizki

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, stres kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja guru. Penelitian ini dilakukan di SMK dan SMA Budi Mulia Ciledug Tangerang. Objek penelitian ini adalah seluruh guru SMK dan SMA Budi Mulia Ciledug Tangerang. Penelitian ini dilakukan terhadap 96 orang responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengolahan data dilakukan dengan analisis statistik dalam bentuk uji regresi linier berganda dengan software SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, stres kerja, dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SMK dan SMA Budi Mulia Ciledug Tangerang. Kecerdasan emosional, stres kerja dan disiplin kerja berpengaruh sebesar 57,6% dan sisanya 42,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Keywords


Kecerdasan Emosional, Stres Kerja, Disiplin Kerja, dan Kinerja Guru

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v9i1.11268

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat


width=width=