PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEBEL PADA PD MALIK BUDI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada PD Malik Budi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melalukan pembelian di PD Malik Budi. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, dihitung berdasarkan rumus Rao Purba. Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan software statistik IBM SPSS (Statistical Program Social Scientist) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan desain produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v12i2.31391
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat