PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN TREND FASHION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO NAFTHA JATI SARI (Membahas faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di toko naftha Jati Sari dengan variabel bebas yang diperoleh dari hasil survei pendahuluan)

Sofi Putri Wardani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan trend fashion terhadap keputusan pembelian pada Toko Naftha Jati Sari. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pakaian di Toko Naftha Jati Sari dengan jumlah populasi sangat banyak atau tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 konsumen, dihitung berdasarkan rumus Hair et al. Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square 3.0. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, serta Trend Fashion berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

 


Keywords


Kualitas Produk, Harga, Trend Fashion, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v12i3.32028

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat


width=width=