PENGARUH DIGITAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN

Arissetyanto Soehardjo, Prabowo Suwikadmono

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli Kopi Kenangan di DKI Jakarta. Kemudian, berdasarkan perhitungan sampel didapatkan responden sebanyak 180. Metode analisis dilakukan melalui Partial Least Square versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Disarankan kepada manajemen Kopi Kenangan dapat mengembangkan website yang lebih menarik. Salah satunya dengan membuat website yang lebih responsif dengan customer service yang melayani pengunjung selama 24 jam dengan kecepatan membalas pesan maksimal 3 menit setelah pertanyaan atau keluhan diajukan.

@font-face {font-family:"Cambria Math"; panose-1:2 4 5 3 5 4 6 3 2 4; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:roman; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:3 0 0 0 1 0;}@font-face {font-family:Calibri; panose-1:2 15 5 2 2 2 4 3 2 4; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:swiss; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:-536859905 -1073697537 9 0 511 0;}p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-unhide:no; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; margin-top:0cm; margin-right:0cm; margin-bottom:8.0pt; margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:EN-US;}.MsoChpDefault {mso-style-type:export-only; mso-default-props:yes; font-size:11.0pt; mso-ansi-font-size:11.0pt; mso-bidi-font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Calibri; mso-bidi-theme-font:minor-latin; mso-ansi-language:EN-US; mso-fareast-language:JA;}.MsoPapDefault {mso-style-type:export-only; margin-bottom:8.0pt; line-height:107%;}div.WordSection1 {page:WordSection1;}

Keywords


Keputusan Pembelian, Digital Marketing; Electronic Word of Mouth; Brand Image.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/teropong.v11i2.16794

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Teropong : Jurnal Manajemen dan Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.