MODEL KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI NUART SCULPTURE PARK BANDUNG DENGAN VARIABEL CREATIVE TOURISM, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DESTINANTION IMAGE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh creative tourism, e-WOM dan destination image terhadap keputusan kunjungan di Nuart Sculpture Park Bandung. Alasan dilakukan penelitian karena berdasar data review situs Tripadvisor menyatakan bahwa Nuart Sculpture Park mendapat 56% penilaian excellent dibanding Selasar Sunaryo yang hanya 36% sedangkan jumlah kunjungan berdasar data internal menyatakan sebaliknya, jumlah kunjungan ke Selasar Sunaryo lebih besar dibanding Nuart Sculpture Park. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan path analys. Pengumpulan data dengan teknik wawancara pertanyaan terbuka sebagai bahan pra survey dan data primer. Olah data dengan menggunakan Smart PLs 3.0 dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada 125 responden dengan jenis purposive sampling. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa creative tourism, e-WOM dan destination image berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Nuart Sculpture Park Bandung .Saat ini Nuart Sculpture Park belum menjadi daya tarik wisata budaya unggulan di kota Bandung, oleh karena itu perlu strategi seperti meningkatkan layanan dan fasilitas dan tetap menjaga karya orisinilitasnya. Kemudian perlu adanya kegiatan publikasi yang lebih massif dan merancang program promosi yang dapat menarik minat pengunjung
Keywords
Creative Tourism, e-WOM, Destination Image, e-WOM, Nuart Sculpture Park Bandung
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/teropong.v11i2.17511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Teropong : Jurnal Manajemen dan Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.