ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN TIKET MASUK MUSEUM BERDASARKAN SUDUT PANDANG PENGELOLA DI DKI JAKARTA
Abstract
Museum adalah suatu tempat dimana kita bisa mempelajari suatu kebudayaan atau sejarah suatu daerah atau Negara. Hanya dengan mengunjungi museum, secara singkat kita mampu mengenal suatu kebudayaan di daerah atau Negara tersebut tanpa harus mengelilingi daerah atau Negara tersebut. Museum sejatinya merupakan suatu sarana informatif yang bisa digunakan sebagai sarana penunjang pembelajaran anak-anak khususnya anak-anak sekolah.
Di Indonesia, sejak tiga tahun terakhir juga telah terjadi penurunan jumJah pengunjung museum
yang cukup signifikan pada hampir semua musium. Berdasarkan data dari Pusat Pengelolaan Data dan Sistem Jaringan, Depbudpar (2009), pada tahun 2006 terdapat 4,56 juta pengunjung, turun menjadi 4,20 juta pengunjung pada tahun 2007, dan turun lagi pada tahun 2008 menjadi 4,17 juta pengunjung.
References
Alwasilah,Chaedar A. 2003. l'okoknya Kualitatif Dasar-dasar Merancang Dan Melakukan
Penelitian Kualitatif. Jakarta : PT Dunia Pustaka Jaya
Ardianto, Elvinaro. 2010. Mctodologi Penelitian Untuk Public Relation KuantitatifDan Kualitatif.
Bandung : Simbiosa Rekatarna Media
Bungin,Burhan. 2007. Penelitianlcualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakkan Publik Dan Jlmu
Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana Prenada Media Group Danim,Sudarwan. 2008. Kinerja StafDan Organisasi. Bandung : Pustaka Seti a Harsono. 2010. Perencanaan Kepegawaian. Bandung: Fokusmedia
K, Santana Septiawan. 2007. Menu/is Ilmiah: Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Yayasan Obor
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/teropong.v1i1.7977
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Teropong : Jurnal Manajemen dan Bisnis