PEMANFAATAN KONTEN INSTAGRAM DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SAINT MARY’S COLLEGE JAKARTA

Paul Pandapotan Sitinjak

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mencoba beberapa strategi komunikasi promosi dimedia sosial dengan cara memanfaatkan konten Instagram dan sosial media influencer dalam meningkatkan brand awareness kampus Saint Mary’s College Jakarta. Dimana pengguna Instagram saat ini mayoritas berasal dari kalangan milenial. Adapun tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengurai strategi pemanfaatan konten Instagram dan sosial media influencer dalam meningkatkan brand awareness kampus Saint Mary’s College Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam terhadap 60 siswa kelas 12 Sekolah Menengah Atas, beberapa mahasiswa, staf dan pemilik yayasan kampus Saint Mary’s College Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfataan konten Instagram selama kurang lebih sepuluh bulan dan penggunaan jasa sosial media influencer yang tepat dapat meningkatkan brand awareness dengan signifikan.

Keywords


Pemanfaatan, Instagram, Sosial Media Influencer, Saint Mary’s College, Jakarta

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v20i02.14517

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

 

Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :

width=150 width=150 width=50 width=50 width=50