Efektivitas Media Pembelajaran E-learning Melalui Video Terhadap Tingkat Motivasi Belajar Pada Anak SMA
Abstract
Adanya sebuah teknologi pada dalam media pembelajaran mampu memberikan akibat yang sangat optimal. Pembelajaran dengan basis yg memiliki teknologi serta komunikasi bisa berjalan efektif Bila kiprah pengajar saat melakukan pembelajaran menjadi fasilator yang mampu menyampaikan kemudahan pada para peserta didik pada melakukan pembelajaran bukan hanya sekedar memberikan info yang tidak praktis buat dipahami sang peserta didik. Menggunakan teknologi sebagai media infomasi serta komunikasi pada pembelajaran, kita mampu memanfaatkan e-learning. Salah satu tujuan penerapan e-learning pada pembelajaran agar menaikkan motivasi belajar peserta didik sebagai akibatnya prestasi belajar akan semakin baik hasilnya. Penelitian ini bertujuan buat mengetahui bagaimana efektivitas media pembelajaran e-learning melalui video terhadap taraf motivasi belajar di anak SMA. Teori yg digunakan pada penelitian ini adalah teori difusi inovasi. Pengambilan data diambil menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. akibat penelitian ini menunjukkan bahwa kurang signifikan atau kurang efektivitas media pembelajaran e-learning melalui video terhadap motivasi belajar di anak Sekolah Menengah Atas
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v21i01.14811
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :