IMPLEMENTATION OF PERSONAL SELLING PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK IN PROMOTING PROGRAM SUPER UNTUNG

Novita Eva Natalya

Abstract


Appearing many types of bank proves that business of banking is growing up rapidly and and competing to compile society’s found. Therefore, each bank does the best promotion in order to get the attention and trust from society. PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk is using personal selling in promoting Program Super Untung in 2014, this research focuses on monitoring the process of implementation personal selling in Program Super Untung done by PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk.This research aims to monitor the implementation of personal selling done by PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk to promote Program Super Untung by using personal selling process method from Churchill,. Method applied in this research is descriptive qualitative with design of study case and technic of collecting data done by interviewing and compiling documents from the company related with the research. The result of this research discussed about implementation of personal selling done by PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk in 2014. The steps of personal selling are prospecting for customer, opening the relationship, qualifiying the prospect, presenting the sales message, closing the sales, until servicing the account. This research concludes that personal selling has view steps, every steps have relationship and will influence the other steps. Every steps have substantial points that can influence the success of personal selling, i.e. good communication between seller and candidate of customer.

 Muncul banyak jenis bank membuktikan bahwa bisnis perbankan berkembang pesat dan dan bersaing untuk menyusun masyarakat yang ditemukan. Oleh karena itu, setiap bank melakukan promosi terbaik agar mendapat perhatian dan kepercayaan dari masyarakat. PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk menggunakan penjualan pribadi dalam mempromosikan Program Super Untung pada tahun 2014, penelitian ini berfokus pada pemantauan proses implementasi personal selling di Program Super Untung yang dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan personal selling yang dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk untuk mempromosikan Program Super Untung dengan menggunakan metode proses penjualan pribadi dari Churchill. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan rancangan studi kasus dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara mewawancarai dan menyusun dokumen dari perusahaan yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini membahas tentang implementasi personal selling yang dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk pada tahun 2014. Langkah-langkah penjualan pribadi adalah mencari nasabah, membuka hubungan, mengualifikasi prospek, menyajikan pesan penjualan, menutup Penjualan, sampai melayani akun. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penjualan pribadi memiliki langkah-langkah melihat, setiap langkah memiliki hubungan dan akan mempengaruhi langkah-langkah lainnya. Setiap langkah memiliki poin substansial yang dapat mempengaruhi keberhasilan penjualan pribadi, yaitu komunikasi yang baik antara penjual dan calon pelanggan.


Keywords


Bank,Personal Selling,Promotion, Program Super Untung.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v15i2.1693



Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

 

Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :

width=150 width=150 width=50 width=50 width=50