IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI BAGIAN MASTER CONTROL ROOM (MCR) PT MNC SKY VISION TBK.

Dede Iskandar

Abstract


Abstrak : Dalam suatu organisasi, komunikasi dilaksanakan untuk menggerakkan aktivitas.
Setiap organisasi membutuhkan iklim komunikasi yang baik, nyaman dan kondusif, karena
dapat memberikan dampak yang positif terhadap motivasi kerja karyawan dalam mencapai
tujuan bersama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim komunikasi di bagian
master control room (MCR) pada televisi berlangganan Indovision. MCR merupakan
pengendali siaran utama pada suatu stasiun penyiaran sebelum dinikmati oleh
pelangganannya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus yang
menguraikan dan memberikan penjelasan komprehensif terhadap objek yang diteliti. Hasil
penelitian menunjukkan adanya iklim komunikasi organisasi yang mampu mendukung
motivasi kerja staf di MCR Indovision. Pimpinan mampu mendukung terwujudnya misi
perusahaan dengan mempertimbangkan aspek konsolidasi internal organisasi dan komunikasi
yang dialogis dan terbuka, baik formal maupun informal.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v13i1.351



Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

 

Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :

width=150 width=150 width=50 width=50 width=50