STRATEGI PROGRAM TAYANGAN INFOTAINMENT DI RCTI

Andi Fachrudin

Abstract


Abstrak, Tayangan infotainment adalah suatu kebutuhan yang wajib disetiap televisi. RCTI
mempersembahkan Intens untuk penonton setia demi memenuhi kebutuhan tontonan akan
berita seputar selebritis. Tujuan dari semua program tak terkecuali Intens adalah untuk
mendapatkan rating dan share terbaik, dan untuk itu dibutuhkan strategi untuk mendapatkan
hasil yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program apa yang
diterapkan tayangan infotainment Intens. Pada penelitian ini strategi yang digunakan adalah
strategi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu melalui fungsi
manajemen, yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan.Tipe
penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode
penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan
melalui wawancara mendalam . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi
penayangan yang digunakan untuk infotainment Intens adalah Head to head, Strong Lide In,
dayparting, stripping, crossprogramming, dan bridging.Dapat disimpulkan bahwa strategi yang
digunakan telah berjalan sesuai yang direncanakan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v13i1.389



Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

 

Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :

width=150 width=150 width=50 width=50 width=50