HUBUNGAN ANTARA IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT MEDIA DIAN SEJAHTERA
Abstract
Abstrak. Karyawan adalah aset berharga bagi perusahaan dalam segala usahanyamemberikan kontribusi bagi perusahaan itu sendiri. Dalam usahanya menciptakanhubungan yang baik antara pimpinan dan bawahan diperlukan suatu proses komunikasidalam rangka menciptakan iklim komunikasi yang kondusif dan produktif demimenciptakan kegairahan dan termotivasinya karyawan dalam bekerja. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui ”Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan MotivasiKerja Karyawan di PT Media Dian Sejahtera”. Teori iklim komunikasi yang digunakanadalah Teori Redding, sedangkan teori motivasi kerja digunakan Teori Herzberg. Metodepenelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif ekplanatif . Metode yangdigunakan adalah metode survei dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulandata yang diolah untuk menghasilkan informasi tertentu. Populasi penelitian ini adalahkaryawan PT Media Dian Sejahtera dengan jumlah populasi sebanyak 75 orang. Penarikansampel digunakan teknik sampling total sampling. Hasil penelitian, hasil koefisien korelasipada penelitian ini sebesar (0,770) dengan nilai di atas 0,005 yang berarti menunjukanbahwa variabel iklim komunikasi organisasi tinggi dan cukup kuat terhadap variabelmotivasi kerja karyawan.Abstrak. Karyawan adalah aset berharga bagi perusahaan dalam segala usahanyamemberikan kontribusi bagi perusahaan itu sendiri. Dalam usahanya menciptakanhubungan yang baik antara pimpinan dan bawahan diperlukan suatu proses komunikasidalam rangka menciptakan iklim komunikasi yang kondusif dan produktif demimenciptakan kegairahan dan termotivasinya karyawan dalam bekerja. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui ”Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan MotivasiKerja Karyawan di PT Media Dian Sejahtera”. Teori iklim komunikasi yang digunakanadalah Teori Redding, sedangkan teori motivasi kerja digunakan Teori Herzberg. Metodepenelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif ekplanatif . Metode yangdigunakan adalah metode survei dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulandata yang diolah untuk menghasilkan informasi tertentu. Populasi penelitian ini adalahkaryawan PT Media Dian Sejahtera dengan jumlah populasi sebanyak 75 orang. Penarikansampel digunakan teknik sampling total sampling. Hasil penelitian, hasil koefisien korelasipada penelitian ini sebesar (0,770) dengan nilai di atas 0,005 yang berarti menunjukanbahwa variabel iklim komunikasi organisasi tinggi dan cukup kuat terhadap variabelmotivasi kerja karyawan.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/visikom.v12i2.395
Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN 1412-3037 | e-ISSN 2581-2335]
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215870341
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/viskom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Visi Komunikasi was indexed by :