Indexing metadata

PENGARUH DAYA TARIK PERASAAN BERSALAH DALAM PESAN DONASI TERHADAP PERILAKU DONASI KONSUMEN


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document PENGARUH DAYA TARIK PERASAAN BERSALAH DALAM PESAN DONASI TERHADAP PERILAKU DONASI KONSUMEN
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Dwinita Laksmidewi; Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Reinandus Aditya Gunawan; Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya; Indonesia
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) pesan donasi, daya tarik perasaan bersalah, intensi donasi
 
4. Description Abstract Perilaku konsumen mendonasikan barang atau uang untuk amal saat ini telah banyak berubah. Perlu daya tarik kreatif dalam pesan donasi agar program amal lebih berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah perasaan bersalah dalam pesan donasi dapat mempengaruhi intensi donasi konsumen. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen, dengan partisipan konsumen milenial muda. Hasil Studi 1 menunjukkan bahwa perasaan bersalah berpengaruh signifikan terhadap intensi berdonasi, dimediasi oleh perceived consumer effectiveness. Diterapkan pada pesan donasi, hasil Studi 2 memperlihatkan bahwa pesan donasi yang menggunakan daya tarik perasaan bersalah menimbulkan empati dan rasa tanggungjawab yang berpengaruh signifikan pada intensi berdonasi, dan dimediasi oleh perasaan bersalah.
 
5. Publisher Organizing agency, location Universitas Mercu Buana
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2021-02-28
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/Jurnal_Mix/article/view/8463
 
10. Identifier Digital Object Identifier (DOI) http://dx.doi.org/10.22441/mix.2021.v11i1.002
 
11. Source Title; vol., no. (year) MIX: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN; Vol 11, No 1 (2021): MIX : Jurnal Ilmiah Manajemen
 
12. Language English=en id
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2021 MIX: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN