Peran Digital Media Meningkatkan Pengetahuan Generasi Muda Tentang Pekerjaan Di Masa Depan

Mambang Mambang, Muhammad Zulfadhilah

Abstract


Keberadaan dan munculnya teknologi baru secara keseluruhan telah berperan merubah proses tanggung jawab serta ekspektasi pekerjaan di masa depan. Studi ini bertujuan untuk lebih menekankan pada digital media dapat menjadi solusi bagi generasi muda melihat peluang pekerjaan di masa depan. Metodologi yang dilakukan pada studi ini adalah dengan tahapan pengumpulan data, pengolahan awal data, analisis dengan menggunakan python,evaluasi dan validasi hasil. Data-data tentang pekerjaan didapatkan dari konten-konten digital media. Variabel yang dianalisis bagaimana mencari dan menemukan pekerjaan dengan digital media. Memberikan webinar tentang pekerjaan-pekerjaan masa depan pada generasi muda. Data tentang pekerjaan dianalisis kemudian, membuat kesimpulan kepada generasi muda tentang pekerjaan. Hasil yang didapatkan dari analisis data dimana rata-rata pertumbuhan pekerjaan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan nilai 12% setiap tahunnya di masa depan. Studi Tentang peran Digital Media Meningkatkan Pengetahuan Generasi Muda Tentang Pekerjaan-Pekerjaan Masa Depan sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan kompetensi terkait informatika.


Full Text:

PDF

References


am. (2020). Impact Of Digital Media On Society. International Journal of Creative Research Thoughts, 8(5).

Afande, F. O., Maina, W. N., & Maina, M. P. (2015). Youth Engagement in Agriculture in Kenya: Challenges and Prospects. Journal of Culture, Society and Development, 7(0), 4–19. http://www.iiste.org/Journals/index.php/JCSD/article/view/22759/22837

Baru, P. W. (2019). Jurnal manajemen informatika. 6(2), 111–120.

Bateman, J. A. (2021). Discourse , Context & Media What are digital media ? Discourse, Context & Media, 41, 100502. https://doi.org/10.1016/j.dcm.2021.100502

Datubara, B. M. (2019). Instagram TV : Konvergensi Penyiaran Digital dan Media Sosial. 12(2), 251–263.

Digital, K., Era, D. I., Industri, R., Pascasarjana, M., & Komunikasi, M. (2019). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI. Komunikasi, Vol. XIII, 149–164.

Dr. Rulli Nasrullah, M. S. (n.d.). Khalayak Media (Identitas, Ideologi, dan Perilaku Pada Era Digital. Simbiosa Rekatama Media, 482–485.

Jacobson, J., & Gruzd, A. (2020). Cybervetting job applicants on social media: the new normal? Ethics and Information Technology, 22(2), 175–195. https://doi.org/10.1007/s10676-020-09526-2

Pawitradi, G., & Suhartana, I. K. G. (2019). Acquisition of LINE Digital Social Media Evidence Using the National Institute of Justice ( NIJ ) Method. 8(2), 129–136.

Pembangunan, J. K., Oktarina, S., Hakim, N., Zainal, A. G., Sriwijaya, U., Sriwijaya, U., Lampung, U., & Lampung, K. B. (2019). PENYULUH DALAM PEMANFAATAN MEDIA INFORMASI Farmer ’ s Perception of Communication Strategies in the Use of Information. 17(2).

Pramudita, A. S. (2020). Digital Media Preferences of Hostel Backpacker Consumer in Bandung Using Recommendation Score. 15, 26–33.

Zutshi, A., Grilo, A., & Nodehi, T. (2021). Computers & Industrial Engineering The value proposition of blockchain technologies and its impact on Digital Platforms. Computers & Industrial Engineering, 155(August 2020), 107187. https://doi.org/10.1016/j.cie.2021.107187


Refbacks

  • There are currently no refbacks.