Analisa Strategi Ecommerce Indonesia dalam Penerapan Integrated Marketing Communication

Umaimah Umaimah, Virna Estriana, Nawiroh Vera

Abstract


Ecommerce merupakan proses bisnis yang menyediakan kemudahan untuk bertransaksiĀ  dalam pembelian, penjualan atau pertukaran produk layanan dan informasi melalui jaringan komputer pada suatu proses bisnis yang sedang berkembang untuk bertahan dalam pemasaran harus dapat bisa mengembangkan produk bisnis melalui strategi yang berisi program-program yang menarik minat konsumen salah satunya berupa kegiatan marketing. Strategi yang banyak dilakukan oleh pemasaran adalah strategi pada sistem pemasaran terutama dalam komunikasi pemasaran yang disebut dengan Intragated Marketing Comunication. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini di jelaskan melalui penerapan IMC dan manfaat IMC dengan menggunakan analisis PEST (Politik, Sosial, Ekonomi, dan Teknologi). Strategi IMC dapat memberikan manfaat antara konsumen dan pembisnis di indonesia. Kontribusi Penelitian ini berguna untuk memberikan manfaat yang sangat besar untuk kelancaran proses kegiatan bisnis serta penerapan strategi Intergrated marketing communication dalam penggunaan ecommerce dari sisi politik, ekonomi, sosial, dan teknologi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa strategi Ecommerce di Indonesia dalam penerapan Integrated Marketing Communication menggunakan sudut pandang politik, ekonomi, sosial, dan teknologi (PEST) dan memberikan rekomendasi penerapan IMC di Ecommerce yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis Ecommerce dan menunjang keberhasilan perusahaan ecommerce di indonesia.

Kata Kunci: Ecommerce, IMC, PEST, Strategi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.