Service Quality Analysis with Pivotal-Core-Peripheral (PCP) Model (Case Study: Restu Ibu Hospital Balikpapan)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriani, C., Asriwati, A., & Ginting, I. (2023). Analisis Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Rung Rawat Kelas Iii Rumah Sakit Duta Indah Jakarta. Jurnal Ilmiah Kedokteran Dan Kesehatan, 3. http://ejurnal.stie-trianandra.ac.id/index.php
Aisah, N., Satibi, & Suryawati, S. (2020). Evaluasi Pengelolaan Obat Pada Tahap Perencanaan Dan Pengadaan Di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Evaluation Of Medicine Management In Planning And Procurement Stage In The Health Office Of Pati District. Majalah Farmaseutik, 16(1), 34–42. https://doi.org/10.22146/farmaseutik.v16i1.47972
Alifah, U. N., Rusgiyono, A., & Prahutama, A. (2020a). Metode Servqual, Kuadran Ipa, Dan Indeks Pgcv Untuk Menganalisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit X. Jurnal Statistika, 8(2), 144–151. https://doi.org/https://doi.org/10.26714/jsunimus.8.2.2020.144-151
Alifah, U. N., Rusgiyono, A., & Prahutama, A. (2020b). Metode Servqual, Kuadran Ipa, dan Indeks PGCV untuk Menganalisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit X. Statistika, 8(2), 144-151.
Aurelia, N., Thalib, S., & Hubbansyah, A. K. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Beruang Bearbrand Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Empiris Pada Pelanggan Marketplace Shopee Di Desa Sindangagung Kuningan Jawa Barat). JIMP, 2(1), 53–69.
Darwin, M., Mamondol, M. R., Sormin, S. A., Nurhayati, Y., Tambunan, H., Sylvia, D., Adnyana, I. M. D. M., Prasetiyo, B., Vianitati, P., & Gebang, A. A. (2021). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif (T. S. Tambunan, Ed.). Cv. Media Sains Indonesia. https://www.researchgate.net/publication/354059356
Laeliyah, N., & Subekti, H. (2017). Waktu Tunggu Pelayanan Rawat Jalan dengan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di Rawat Jalan Rsud Kabupaten Indramayu. Jurnal Kesehatan Vokasional, 1(2):102-112. https://doi.org/10.22146/jkesvo.27576
Latifah, L., Nugroho, C., & Tiana, M. (2024). Tingkat Kepuasan Pelayanan Kesehatan Gigi Dengan Kunjungan Pasien Di Klinik Pratama Kementerian Agama Jakarta. Jurnal Ilmiah Keperawatan Gigi, 5(1), 58-67. https://doi.org/10.37160/jikg.v5i1.373
Lestari, A., & Zulfiani, D. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada Bontang (Studi Kasus pada Pasien Rawat Inap Dewasa). Jurnal Administrasi Publik, 9(2), 5059-5068. http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/35139
Maryanti, I., Sakinah, N., & Situmorang, H. F. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran. Jmp-Dmt, 3(3), 105-113. https://doi.org/10.30596/jmp-dmt.v3i3.11412
Philip, G., & Hazlett, S. A. (1997). The Measurement Of Service Quality: A New P-C-P Attributes Model. International Journal of Quality and Reliability Management, 14(3), 260–286. https://doi.org/10.1108/02656719710165482
Philip, G., & Stewart, J. (1999). Assessment Of The Service Quality Of A Cancer Information Service Using A New P-C-P Attributes Model. Managing Service Quality: An International Journal, 9(3), 167–179. https://doi.org/10.1108/09604529910267073
Pranata, A., Hindarto Wibowo, A., & Yusuf, M. (2023). Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Service Quality Dan Service Blueprint Pada Jne Cabang Yogyakarta (Studi Kasus: JNE Vibro Mandiri). Jurnal Rekavasi, 11(1), 19–26.
Purwanto, H., Hidayat, T., Sakit, R., Daerah, U., Banyuwangi, B., Laut, A., & Genteng Banyuwangi, H. (2015). Faktor Penyebab Waktu Tunggu Lama Di Pelayanan Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rsud Blambangan Factors Causing Long Waiting Time On Outpatient Pharmacy Department Services At Blambangan General Hospital 1 2 3. Kedokteran Brawijaya, 28(2), 159–162.
Putri, D., Erwin, T., & Rahmania, I. (2020). Hubungan Mutu Pelayanan Radiologi Diagnostik Dengan Kepuasan Pasien Di Instalasi Radiologi Rsud Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung Tahun 2017. Jurnal Ilmu Kesehatan Indonesia (JIKMI), 1(2), 1-8.
Putro, S. S., Rahmanita, E., & Isnaniyah, R. S. (2017). Implementasi Metode Servqual Dan Saw Untuk Analisa Kepuasan Pasien Berdasarkan Kualitas Pelayanan Poli Rawat Jalan. Jurnal Komunikasi, Media dan Informatika, 6(2), 1–9. https://doi.org/10.31504/komunika.v6i2.1119
Rahmawati, A., Ahmad, L. O. A. I., & Dewi, S. T. (2023). Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Berdasarkan Mutu Pelayanan Rawat Jalan Di Rsud Kota Kendari Tahun 2022. Jurnal Administrasi Dan Kebijakan Kesehatan, 3(4), 143–152. http://ojs.uho.ac.id/index.php/jakk-
Ramadhani, S., Pawitra, T. A., & Widada, D. (2023). Assessing Healthcare Service Quality With Healthqual Method And Ipa (Case Study: Hasanah Clinic Samarinda). Ijiem (Indonesian Journal of Industrial Engineering & Management), 4(3), 559-568. https://doi.org/10.22441/ijiem.v4i3.21594
Rohman, F., Anggraeni, R., & Rosita, N. H. (2021). Metodologi Penelitian: UB Press.
Sanaky, M. M., Saleh. La Moh, & Titaley, H. D. (2021). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Keterlambatan Pada Proyek Pembangunan Gedung Asrama Man 1 Tulehu Maluku Tengah. Jurnal Simetrik, 11(1), 432–439. https://doi.org/doi: https://doi.org/10.31959/js.v11i1.615
Tambuwun, P. Z., Wowor, R. E., Korompis, G. E. C., Wowor, R. E., Korompis, G. E. C., Kesehatan, F., Universitas, M., Ratulangi, S., & Abstrak, M. (2020). Hubungan Antara Mutu Jasa Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah Amurang. Jurnal Kesmas, 9(5), 49-55. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/kesmas/article/view/30385
Tjiptono, F. (2019). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Dan Penelitian (A. Diana, Ed.; Edisi Terbaru). C.V Andi Offset (Penerbit Andi).
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service, Quality Dan Satisfaction (Edisi 4). C.V Andi Offset (Penerbit Andi).
Trimarjoko, A., Mukhlis, D., Fathurohman, H., & Suwandi, S. (2020). Metode Value Stream Mapping dan Six Sigma untuk Perbaikan Kualitas Layanan Industri di Automotive Services Indonesia. IJIEM (Indonesian Journal of Industrial Engineering & Management), 1(2), 91- https://doi.org/104.10.22441/ijiem.v1i2.8873
Ulfah, M., Trenggonowati, D. L., Arina, F., Ferdinant, P. F., & Sonda, A. (2022). Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Menggunakan Metode Servqual Dan Lean Healthcare. Journal Industrial Servicess, 8(1), 38. https://doi.org/10.36055/jiss.v8i1.14443
Ustaghfiroh, S., Jumino, & Korespondensi, P. (2019). Pengaruh Profesionalisme Pustakawan Terhadap Kualitas Layanan Informasi Perpustakaan Sma Negeri 1 Kendal Kabupaten Kendal. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 6(4), 181-190. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/23224
Wati, D. C., Riza, Y., & Rizal, A. (2020). Hubungan Persepsi Pasien Pada Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Instalasi Rawat Inap Rsd Idaman Banjarbaru Tahun 2020. http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/2079
Widodo, M. R., Prayoga, D., Administrasi, D., Kesehatan, K., & Masyarakat, K. (2022). Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Terhadap Pelayanan Di Fasilitas Kesehatan Primer: Sebuah Tinjauan Literatur. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 568-572. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.458
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/ijiem.v6i2.30449
Refbacks
- There are currently no refbacks.
 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
	IJIEM - Indonesian Journal of Industrial Engineering & Management
Program Pascasarjana Magister Teknik Industri Universitas Mercu Buana
Kampus Menteng - Gedung Tedja Buana, Floor 4th
Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat- Indonesia
Tlp.: +62 21 31935454 Fax: +62 21 31934474
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/ijiem
Email: [email protected]
	
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The journal is indexed by:




1.png)
.png)
.png)
.png)







