ANALISIS PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN, DAN DAMPAKNYA PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENYEWAAN

Thomas Arena Boedi Soelistyo

Abstract


ABSTRAK

Penelitian dalam tesis ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin banyaknya sarana olah raga dan persaingan saat ini semakin kuat dan ketat. Sehingga pihak PPKGBK harus mempunyai strategi yang kuat pula untuk menghadapi persaingan tersebut. Salah satu strategi yang kuat misalnya dengan adanya pemasaran yang baik, mampu menjalin komunikasi yang berkelanjutan. 

Tujuan Penelitian ini adalah :

  • Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap pengambilan keputusan 
  • Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan. 
  • Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh minat konsumen terhadap pengambilan keputusan penyewaan 
  • Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap pengambilan keputusan penyewaan 
  • Manajemen Perusahaan Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam melakukukan reformasi dari sisi marketing, pemasaran dan promosi produk mereka, sehingga di harapkan dapat meningkatkan penjualan produk yang mereka hasilkan. 
  • Bagi Universitas Mercu Buana hasil penelitian ini mendapatkan umpan balik terhadap proses belajar mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas mahasiswa dan dapat menjadi bahan mengajar yang digunakan di Universitas Mercu Buana.
  • Bagi Mahasiswa Hasil Penelitian ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam melakukan penelitian serta mempermudah mahasiswa dalam memperluas cakupan penelitian yang dilakukan, serta bagi peneliti selanjutnya
Ø Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan penyewaan.Manfaat Praktis Penelitian ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada beberapa pihak antara lain : 

 

Kajian Teori meliputi :

1.Promosi

  • Pengertian Promosi
  • Tujuan Promosi dan Jenis-jenis Promosi

2.Kualitas Pelayanan

  • Pengertian Kualitas pelayanan
  • Karateristik Jasa
  • Dimensi Kualitas Jasa 

 3.Minat Konsumen

  • Keputusan Pembelian
  • Tahap Dalam Proses 

 4.Keputusan Pembelian

Hasil analisa

  1. Berdasarkan keseluruhan pemaparan analisis perhitungan statistik pada analisis model struktural dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara parsial, promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan penyewaan Sarana Olah Raga Pusat Pelaksaaan Komplek Gelora Bung Karno.
  2. Berdasarkan keseluruhan pemaparan analisis perhitungan statistik pada analisis model struktural dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan penyewaan Sarana Olah Raga Pusat Pelaksaaan Komplek Gelora Bung Karno.
  3. Berdasarkan keseluruhan pemaparan analisis perhitungan statistik pada analisis model struktural dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara parsial, minat konsumen terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan penyewaan Sarana Olah Raga Pusat Pelaksaaan Komplek Gelora Bung Karno.
  4. Berdasarkan keseluruhan pemaparan analisis perhitungan statistik pada analisis model struktural dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara parsial, promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan penyewaan Sarana Olah Raga Pusat Pelaksaaan Komplek Gelora Bung Karno melalui minat konsumen.
  5. Berdasarkan keseluruhan pemaparan analisis perhitungan statistik pada analisis model struktural dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan terbukti berpengaruh postif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan penyewaan Sarana Olah Raga Pusat Pelaksaaan Komplek Gelora Bung Karno melalui minat konsumen.

Keywords


Promosi, Kualitas pelayanan, Minat, Pengambilan keputusan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/indikator.v4i3.10012

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Indikator: Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis

INDIKATOR
Magister Manajemen Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Kranggan No. 6 Jatisampurna, Kampus D Universitas Mercu Buana 17436
Tlp./Fax: +62218449635
p-ISSN: 2598-6783
e-ISSN: 2598-4888
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/indikator

 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats