PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG TAMAN KULINER KUMKUM

Marselina Rosarin Milo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta Implikasinya terhadap Minat Pembelian Ulang Taman Kuliner Kumkum. Pengambilan sampel ditujukan kepada konsumen Taman Kuliner KumKum berjumlah 500. Adapun penelitian ini menggunakan rumus Slovin untuk menghitung ukuran sampel yang diperlukan. Analisis data yang dilakukan adalah analisis kuantitatif yang dinyatakan dengan angka-angka dan perhitungannya menggunakan metode standart yang dibantu dengan program Partial Least Square (PLS) Versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Makanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang, (4) Kualitas Makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening, dan (5) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening.


Keywords


Minat Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/indikator.v3i2.11869

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Indikator: Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis

INDIKATOR
Magister Manajemen Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Kranggan No. 6 Jatisampurna, Kampus D Universitas Mercu Buana 17436
Tlp./Fax: +62218449635
p-ISSN: 2598-6783
e-ISSN: 2598-4888
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/indikator

 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats