PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN PELANGGAN

Hendrikus Buto Ritan

Abstract


Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas produk dan citra merek dan keputusan pembelian serta implikasinya terhadap kepuasan pelanggan di PT Bumi Kaya Steel Industries. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 115 pelanggan PT.Bumi Kaya Steel Industries. Alat yang digunakan untuk menganalisis data adalah program Statistical Package for Social Studies (SPSS) ver.23, sementara metode analisis menggunakan Analisis Jalur dan hasilnya menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian serta mempunyai implikasi positif terhadap kepuasan pelanggan PT.Bumi Kaya Steel Industries. Nilai koefisien korelasi positif dengan interpretasi tingkat hubungan kuat.


Keywords


Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/indikator.2020.v4i1.005

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Indikator: Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis

INDIKATOR
Magister Manajemen Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Kranggan No. 6 Jatisampurna, Kampus D Universitas Mercu Buana 17436
Tlp./Fax: +62218449635
p-ISSN: 2598-6783
e-ISSN: 2598-4888
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/indikator

 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats