Edukasi Optimalisasi Televisi Sebagai Media Display Digital Karya Siswa Paud Darul Mukminin

Fatimah Yasmin Hasni, Wilsa Pratiwi

Abstract


Televisi sebagai alat informasi guna untuk menyampaikan ilmu pengetahuan, informasi maupun hiburan kepada audiens yang dituju. Berdasarkan survey, kegiatan pelatihan guru Paud Darul Mukminin melalui fasilitas televisi yang selama ini tidak memiliki program tayangan. Penulis melihat potensi media display digital karya siswa paud, yang dapat menayangkan hasil karya siswa paud dengan sistem yang mudah diterapkan. Dari pemahaman yang terbentuk diharapkan guru dapat menerapkan media display digital yang diunggulkan.Target yang ingin dicapai yaitu para guru dapat memanfaatkan televisi sebagai media display digital karya siswa paud. Pengaplikasian melalui pelatihan dengan empat tahap kegiatan, yaitu; (1) mendokumentasikan kegiatan kreativitas siswa; (2) pelatihan desain menggunakan aplikasi canva; (3) pelatihan convert file dengan menggunakan situs converter gratis; dan (4) pelatihan transfer file video ke televisi sebagai media display digital.

Keywords


televisi, media, display, digital

Full Text:

PDF

References


McQuail, Denis. 2011. Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Salemba Humanika.

Morrisan, M.A. 2008. Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio & Televisi.

Jakarta: Kencana.




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jam.v9i1.19733

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Abdi Masyarakat (JAM)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexing by :

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

.


Jurnal Abdi Masyarakat

Pusat Pengabdian Pada Masyarakat
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 2460-352X
Online-ISSN: 2686-5623
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jam