Peningkatan Brand Awareness UMKM Cookies Melalui Strategi Social Media Marketing
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrilia, A. M. (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “Waroenk Ora Umum” Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Jurnal Riset Komunikasi, 1(1), 147–157. https://doi.org/10.24329/jurkom.v1i1.21
Andriana, A. N. (2021). Peran wirausaha dalam pengembangan umkm dan desa wisata. Klaten: Penerbit Lakeisha
Aripradono, H. W. (2020). Penerapan Komunikasi Digital Storytelling Pada Media Sosial Instagram. Teknika: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 9(2), 121–128. https://doi.org/10.34148/teknika.v9i2.298
Astuti, M., & Matondang, N. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM dan Digital Sosial Media (R. H. Meutia (ed.)). Yogyakarta: Deepublish. https://doi.org/10.31764/jmm.v6i2.7336
Cant, M.C & Wiid, J. A. (2016). The use of traditional marketing tools by SMEs in an emerging economy: a South African perspective. Problems and Perspectives in Management, 14(1). https://doi.org/10.24198/sawala.v1i2.26588
Gunelius, N. (2011). 30-Minute social media marketing. McGraw-Hill Companies. https://conference.upnvj.ac.id/index.php/korelasi/article/view/1189
Herman, J. (2014). The ultimate beginner’s guide to instagram.
Lolowang, E. E., Sabijono, H., & Wokas, H. R. N. (2022). The Effect of Tax Socialization, Fiscus Services On The Level Of Taxpayer Compliance of Msmes, Wanea District In Manado City. Jurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum (Ekonomi, Sosial, Budaya, Dan Hukum), 5(2), 273–284. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/lppmekososbudkum/article/view/37607
Oktaviani, F., & Rustandi, D. (2018). Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness. Proceedings of the 2017 International Conference On Smart Technology for Smart Nation, SmartTechCon 2017, 3(1), 1514–1518. https://doi.org/10.1109/SmartTechCon.2017.8358617
Putra, G. W., Aristana, D. W. (2020). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention (Studi Kasus : SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar). E-jurnal ekonomi dan bisnis universitas udayana. 1035-1044. 10.24843/eeb.2020.v09.i11.p01
Putri, A. P., dkk. (2022). Pelatihan Digital Marketing untuk Mencapai Optimalisasi Strategi Pemasaran pada UMKM. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN). 3(2) 828-839. 10.55338/jpkmn
Rachmawati, F. (2018). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Pahlawan Ekonomi Surabaya. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Saraswati, E. (2019). Strategi Perencanaan dan Biaya Pemasaran yang Efektif bagi UMKM Mitra Binaan PT. Semen Indonesia. Journal of Dedicators Community, 3(3), 97–105. https://doi.org/10.340001/jdc.v3i3.10
Syarizka, D. (2018). bisnis.com. Pemerintah Targetkan 6 Juta UMKM Go Digital Tahun Ini. https://ekonomi.bisnis.com/read/20180228/12/744047/pemerintah-targetkan-6-juta-umkm-go-digital-tahun-ini
Upadana, W. K., Pramudana, A. S. (2020). Brand Awareness Memediasi Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. E-jurnal manajemen. 9(5) 1921-1941. 10.24843/ejmunud.2020.v09.i05.p14
Yacub, R., Mustajab, W. (2020). Analisis Pengaruh Pemasaran Digital (Digital Marketing) Terhadap Brand Awareness Pada Ecommerce. Jurnal manajerial. 12(2) 198-209. 10.17509/manajerial
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jam.v10i2.22529
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Abdi Masyarakat (JAM)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Jurnal Abdi Masyarakat
Pusat Pengabdian Pada Masyarakat
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 2460-352X
Online-ISSN: 2686-5623
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jam