SOSIALISASI CERDAS MENGGUNAKAN SMARTPHONE (Implementasi Integrasi CSR Vivo Smartphone dan Universitas Mercu Buana Dalam Mengedukasi Remaja)
Abstract
Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia akan mencapai lebih dari 100 juta orang. Pertumbuhan pesat ini didorong oleh pengguna usia muda di bawah 30 tahun, tepatnya usia 18-24 tahun, dengan porsi 61 persen dari seluruh pengguna. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan smartphone tersebut, maka kami dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi cerdas menggunakan smartphone, dimana program terintegrasi dengan CSR Vivo Smartphone dan Universitas Mercu Buana Dalam Mengedukasi Remaja. Hasil dari program ini yaitu peserta mengetahui informasi mengenai bagaimana memilih dan memanfaatkan aplikasi yang terdapat dalam smartphone secara bijak, sehingga smartphone yang mereka miliki dapat meningkatkan kreatifitas dan bakat mereka.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jam.2018.v4.i1.001
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Abdi Masyarakat (JAM)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Jurnal Abdi Masyarakat
Pusat Pengabdian Pada Masyarakat
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 2460-352X
Online-ISSN: 2686-5623
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jam