TECHNOPRENEURSHIP WORKSHOP MENGGUNAKAN E-COMMERCE

Azandy Ismansyah

Abstract


Minat dan kemampuan technopreneurship kalangan milineal yang masih rendah merupakan salah satu penyebab technopreneurship di Indonesia belum berkembang pada saat ini. Selain itu, kesadaran masyrakat kalangan milineal tentang pentingnya technopreneurship masih perlu ditingkatkan. saya mengembangkan workshop sehari mengenai technopreneurship yang disebut dengan TEKOM (Technopreneurship Workshop menggunakan E-commerce). Kegiatan tersebut dirancang untuk memberikan wawasan, motivasi, dan kemampuan bagi masyarakat kalangan milineal dari pengalaman-pengalaman pengusaha/praktisi (teknopreneur), akademisi, dan masyarakat kalangan milineal dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat dengan inovasi teknologi yang dapat dikembangkan menjadi bisnis/usaha nyata. Dengan workshop ini, peserta workshop diharapkan dapat menyadari pentingnya technopreneurship dan dapat mengikuti kegiatan-kegiatan kewirausahaan lainnya.

Keywords


generasi muda, teknologi, wirausaha, technopreneur, E-enterpreneurship

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jam.v6i1.6821

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Abdi Masyarakat (JAM)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexing by :

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

.


Jurnal Abdi Masyarakat

Pusat Pengabdian Pada Masyarakat
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 2460-352X
Online-ISSN: 2686-5623
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jam