Integrasi Strategi Pemasaran Online Dan Operasional Bisnis Komunitas Wanita Wirausaha Dalam Meningkatkan Inovasi Produk
Abstract
Perubahan aktivitas bisnis yang mengarah pada era digital merubah proses pemasaran yang lebih cepat dan meluas. Kehadiran teknologi, perubahan inovasi hingga perubahan gaya hidup menjadikan seseorang dapat terus berkreasi. Menghadapi situasi Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) karena daya beli turun. Wanita sebagai salah satu pilar terpenting dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara memiliki peran besar dalam membangun peradaban. Dalam penelitian ini, wanita menjadi hal utama yang disorot dalam perannya memajukan UMKM. Wanita, dalam hal ini adalah Ibu-Ibu modern mau berkembang dan beradaptasi dengan teknologi yang tergabung dalam Komunitas Wanita Pengusaha Jualan Dagangan Mandiri (Kota Pelangi) merupakan komunitas yang beranggotakan perempuan-perempuan kreatif yang memiliki jiwa wirausaha dan bertempat tinggal di daerah Pancoran, Jakarta Selatan.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jies.v10i3.14572
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES)
Editorial Office:
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta, Gedung D Lantai 1,
Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Phone 021-5840816 Extention 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.id Email : [email protected]
Print ISSN: 2301-9263 | |
Online ISSN: 2621-0371 |
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES) and the article sare licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.