Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan terhadap Loyalitas pelanggan go-food di Jakarta
Abstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Go-food di Jakarta. Data penelitian ini merupakan data primer yang didapat dari pengolahan kuisioner yang diisi oleh konsumen yang menggunakan Go-Food di Jakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dengan software statistic SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Harga berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Go-Food di Jakarta. Kualitas Pelayanan yang diberikan Go-Food sudah pada kategori yang baik sehingga pelanggan menjadi loyal, harga yang ditetapkan Go-Food kepada pelanggan dalam kategori terjangkau sehingga pelanggan tetap loyal, dan kepuasaan yang diterima pelanggan sudah dalam kategori tinggi yang membuat pelanggan menjadi loyal terhadap Go-Food.
Keywords
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jies.v12i1.18785
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES)
Editorial Office:
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta, Gedung D Lantai 1,
Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Phone 021-5840816 Extention 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.id Email : [email protected]
Print ISSN: 2301-9263 | |
Online ISSN: 2621-0371 |
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES) and the article sare licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.