ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP CUSTOMER-BASED RETAILER EQUITY (STUDI PADA PELANGGAN MINI-MARKET INDOMARET DI RAWA BUAYA, JAKARTA BARAT)

Christina Ariadne Sekar Sari

Abstract


Brand equity sangat penting untuk sebuah merek agar dapat bersaing di era yang sangat kompetitif saat ini. Konsep brand equity dapat juga diterapkan pada peritel, yang disebut sebagai customer based retailer equity (CBRE). Indomaret sebagai salah satu peritel mini-market yang mendominasi pasar di Indonesia berusaha untuk meningkatkan brand equity-nya agar dapat memenangkan persaingan. Salah satu cara untuk meningkatkan CBRE adalah melalui komunikasi pemasaran terpadu (IMC). Studi ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh IMC terhadap CBRE Indomaret. Hasil analisis SEM dengan LISREL menunjukkan bahwa IMC berpengaruh positif dan signifikan terhadap CBRE. Pengaruh IMC terhadap CBRE adalah sebesar 57% dan sisanya dipengaruhi faktor lain

Keywords


Komunikasi pemasaran terpadu; Retailer equity

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jies.v13i2.2429

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JURNAL ILMU EKONOMI DAN SOSIAL (JIES)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES)
Editorial Office:
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta, Gedung D Lantai 1,
Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Phone 021-5840816 Extention 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.idEmail : [email protected]

Portal ISSNPrint ISSN: 2301-9263
Online ISSN: 2621-0371

 

Creative Commons License
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES) and the article sare licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

 

The journal was indexed by: