KARAKTERISTIK KONSUMEN DISTRO PEKANBARU (STUDI KASUS PADA DISTRO PESTAPHORIA NEVERENDING PEKANBARU)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan karakteristik konsumen distro di kota Pekanbaru dengan objek penelitian adalah konsumen Distro Pestaphoria Neverending Pekanbaru. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Waktu penelitian ini dilakukan pada tahun 2009. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 Responden. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Metode analisis data menggunakan teknik claster yaitu suatu statistic yang bertujuan memisahkan kasuh/objek kedalam beberapa kelompok yang memiliki sifat berbeda antara satu kelompok yang satu dengan yang lain. Hasil penelitian ini menunjukan karakteristik dominan konsumen Distro Pestaphoria Neverending Pekanbaru adalah didominasi 1)Usia 16-25tahun, 2)Jenis Pekerjaan Pelajar/Mahasiswa, 3)Mementingkan gaya hidup dan 4)Mencari produk-produk yang terbaru.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jimb.v6i3.9975
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
ISSN: 2460-8424
E-ISSN: 2655-7274
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jimb
This journal is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.