ALGORITMA K-NEAREST NEIGHBOUR DALAM MENGUKUR PERFORMANCE PLAYER GAME PUBGM

Dharmala Mestika

Abstract


A Performance player PUBGM merupakan suatu pengukuran performa player pubgm apakah mereka tergolong dalam requirement yang bisa di terima oleh Team E-sport. Dalam melakukan pengukuran performa player pubgm kami menggunakan algoritma K-NN (K-Nearest Neighbour) dengan rumus eucleudian distance dimana data test dibandingkan dengan data training. Atribut yang di gunakan dalam proses pengukuran adalah Idplayer,Nickname,Region,Rank,dan AvgDamage. Dengan atribut di atas penerapan algoritma KNN dapat di lakukan suatu pengukuran performa player dengan membandingkan data test dengan data training. Berdasarkan hasil penelitian terdahulu yang memiliki kesamaan dalam kasus pengukuran performa player PUBGM .

Hasil pengujian yang dilakukan menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbor mendapatkan hasil keakuratan sebesar 70% dari 10 data yang diuji. 


Keywords


KNN,Pengukuran Perfoma Player PUBGM

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer
Alamat Redaksi :
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta,
Gedung D Lantai 1, Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Telepon 021-5840816 Pesawat 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.id Email : [email protected]
P-ISSN 2548-740X
E-ISSN 2621-1491

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats