PEMBUATAN GAME TOWER DEFENSE SUMMONER’S QUEST MENGGUNAKAN UNITY DENGAN TOUCH GESTURE RECOGNIZER

Bill Kevin, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

Abstract


Game Summoner’s Quest adalah game yang ber-genre Tower Defense. Game ini dibuat dengan tujuan memberikan pengalaman baru pada pemain dengan mengimplementasikan fitur touch gesture recognizer. Game ini mempunyai tampilan berbentuk dua dimensi dan dimainkan dengan menggunakan Smartphone berbasis Android. Game ini dibuat menggunakan Unity dengan C# sebagai bahasa pemrograman. Pemain harus

menghancurkan base musuh dengan menggambar simbol pada layar untuk mengeluarkan prajurit yang akan mengalahkan monster-monster musuh yang melindungi base musuh. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox, alpha testing, dan beta testing melalui survei pada 40 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa fitur menggambar simbol pada game Summoner’s Quest membuat gameplaygame ini menjadi unik dan menarik sehingga pemain tertarik untuk bermain lagi.


Keywords


Summoner’s Quest; Tower Defense; Unity; Game 2D; Touch Gesture Recognizer

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JITKOM



Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer
Alamat Redaksi :
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta,
Gedung D Lantai 1, Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Telepon 021-5840816 Pesawat 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.id Email : [email protected]
P-ISSN 2548-740X
E-ISSN 2621-1491

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats