STRATEGY MARKETING NARASI TV
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi markting Narasi.tv dalam memproduksi pesan yang akan disiarkan melalui media sosial youtube. Strategi pada hakekatnya merupakan perencanaan (planning) dan manajemen (management) untuk mencapai tujuan. Setiap tahapan yang ada pastilah sebuah hasil pemikiran petugas professional yang tergabung dalam tim yang solid. Tahapan proses produksi yang ingin diteliti adalah Produksi program Narasi.tv yang dimulai dengan Pra Produksi, Produksi dan Pasca Produksi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian diskriptif. Sedangkan teknik analisa dan keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Untuk memperoleh kebenaran informasi yang handal dan gambaran yang utuh mengenai informasi tertentu, peneliti menggunakan metode wawancara bebas dan wawancara terstruktur. Hasil penelitian yang ditemukan peneliti bahwa Strategi produksi dimulai dari perencanaan dengan riset dengan memilih materi yang menarik dan crew yang terbaik. Materi yang sedang trend unuk diangkat menjadi program talkshow, sedangkan pada produksi memilih nara sumber yang terbaik, kemudian pada pasca produksi editor mengedit dengan membuat menarik dimenit pertama dan menambah ilustrasi baik audio maupun video untuk menunjang hasi editing.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Burhan Bungin (2007), Penelitian Kualitatif, Jakarta: Kencana
Cresionbrand (2011), Menciptakan penjualan melalui Social Media, Jakarta: PT. Gramedia.
Crosbie, Vin (2002), What is new media? USA: Peter Lang Publishing.
Effendi, Onong Uchjana (2000), Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Flew, Terry (2003), A New Media: An Introduction USA.Oxford University Press.
John, Vivian (2008), Teori Komunikasi Massa, Jakarta: Kencana.Kriyantono Rachmat (2006), Teknik Praktis Riset Komunikasi, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
McQuail, Dennis (2005), MassCommunication Theory. Great Britain: The Alden Press.
Poster, Mark (1995), The Second Media Age. USA: Polity Press.
Suprapto, Tommy (2011), Pengantar Ilmu Komunikasi : Dan Peran Manajemen dalam Komunikasi, Yogyakarta: CAPS
Kompasiana. (2010). Memahami istilah Media Baru.new‐media. diakses pada 8 Juni 2018,
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v10i1.15220
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341
p-ISSN: 2086-5619
e-ISSN : 2714-5255
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.