PENGARUH PENGGUNAAN GIRLBAND BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Aisyah Fitria Hanifah

Abstract


Pengaruh Penggunaan Girlband Blackpink Sebagai Brand Ambassador Dalam Meningkatkan Minat Beli Selama Event Promosi 12.12 Birthday Sale Tahun 2018 berlangsung. Penelitian ini dilatarbelakangi masuknya Shopee dalam kategori e-commerce          merupakan yang paling banyak direkomendasikan dalam survei MarkPlus Inc dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador selama event promosi 12.12 Birthday Sale 2018 berlangsung terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data jenis non probability sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai t hitung 7,075 lebih besar dari t tabel 1,66008. Hal tersebut menyatakan bahwa pada penenlitian ini H1 diterima, pernyataan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap minat beli diperkuat dengan nilai korelasi sebesar 0,576 yang berarti dua variable memiliki hubungan yang cukup berarti, dengan nilai koefisien determasi sebesar 33% variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador selama promosi Shopee 12.12 Birthday Sale 2018 berlangsung.


Keywords


Brand Ambassador, Minat Beli, Kpop, Girlband, Blackpink

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v10i1.15581

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341
p-ISSN: 2086-5619
e-ISSN : 2714-5255

http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

The Journal is Indexed and Journal List Title by: