Indexing metadata

Analisis Pengembangan Usaha Jasa Salon Kecantikan Di Kota Subang (studi kasus pada Rara Salon & Spa)


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document Analisis Pengembangan Usaha Jasa Salon Kecantikan Di Kota Subang (studi kasus pada Rara Salon & Spa)
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Mutqi Sopiawadi; STIE Sutaatmadja Subang; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Atik Susanti; STIE Sutaatmadja Subang; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Mita Aulia Amanda; STIE Sutaatmadja Subang
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Mita Fadillah; STIE Sutaatmadja Subang
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Risa Aprilia Damayanti; STIE Sutaatmadja Subang
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) Analisis SWOT; Salon Kecantikan; Rencana Strategi.
 
4. Description Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang diimplementasikan oleh Rara Salon dan Spa Subang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi, dengan narasumber yang terdiri dari pemilik dan karyawan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Berdasarkan analisis SWOT yang dilakukan dengan menggunakan tabel EFAS dan IFAS, diketahui bahwa Rara Salon berada pada posisi Strengths-Opportunities (SO). Hal ini terlihat dari total skor kekuatan sebesar 2,4 yang lebih tinggi dibandingkan total skor kelemahan sebesar 1,1 pada tabel IFAS. Sementara itu, pada tabel EFAS, total skor peluang sebesar 2,3 lebih besar dari total skor ancaman sebesar 1. Strategi bersaing yang paling sesuai berdasarkan analisis SWOT adalah strategi perbaikan diri, yaitu strategi yang memanfaatkan peluang yang ada sambil mempertahankan kekuatan atau keunggulan yang dimiliki oleh Rara Salon.

 
5. Publisher Organizing agency, location Universitas Mercu Buana
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2025-03-20
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers/article/view/32390
 
10. Identifier Digital Object Identifier (DOI) http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v14i1.32390
 
11. Source Title; vol., no. (year) Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising; Vol 14, No 1 (2025)
 
12. Language English=en
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2025 Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.