PENGELOLAAN PROFIL PESAN INSTAGRAM PT. BRODO GANESHA INDONESIA (BRO.DO)

ivan issa fathony

Abstract


PT. Brodo Ganesha Indonesia (Bro.do Footwear) sebagai industri kreatif asal kota bandung merupakan produsen sepatu lokal handmade semakin menunjukkan perkembangan pesat sebagai merek sepatu handmade lokal berkualitas yang memerankan promosinya concern pada dunia digital yang memiliki pengelolaan profil pesan kreatif pada salah satu akun sosial medianya yaitu instagram. Pengelolaan profil pesan instagram Brodo berpijak dari komunikasi pemasaran yang menjadi pijakan untuk melihat bagaimana pengelolaan pesan komunikasi kreatif dibuat untuk kemudian pesan kreatif tersebut dihasilkan menjadi sebuah konten. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang merupakan uraian dan penjelasan komprehensif mengenai berbagai aspek seseorang, individu, suatu kelompok, suatu organisasi (komunitas), suatu program atau suatu situasi sosial. Dari hasil penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa pengelolaan profil pesan instagram Bro.do menggunakan teknik content marketing yang berisi tools-tools atau taktik yang berupa great content, conversation, dan excellent customer service. Lewat instagram Brodo memiliki objective “inspiring people with great photos”.


Keywords


Marketing Communication, Message, Social Media

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/mediakom.v10i2.11628

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


MEDIAKOM Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1979-0139
e-ISSN: 2597-4793
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/mediakom



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

The Journal is Indexed and Journal List Title by: