Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan Frontliner Dan Kepuasan Nasabah Dengan Pendekatan Metode Regresi Linear Multiple

Muslimah ., Sonny Koeswara

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan (Service Performance) Frontliner  dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Pt.BCA, Tbk cabang Permata Buana. Metode pengambilan sampel dilakukan secara acak sederhana dan penentuan jumlah sampel dihitung menggunakan rumus slovin. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner terbuka kepada 63 nasabah prioritas Pt.BCA, Tbk cabang Permata Buana  yang terpilih sebagai sampel kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear multiple. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase besarnya pengaruh variabel independen yaitu kinerja pelayanan frontliner serta kepuasan nasabah mampu menjelaskan sebesar 53% variasi variabel loyalitas nasabah. Sedangkan sisanya sebanyak  47 % adalah faktor-faktor lain yang tidak diteliti, seperti kenyamanan banking hall, antrian yang terlalu panjang, lokasi tempat yang tidak strategis, dan lain sebagainya.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SINERGI
Published by:
Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 1410-2331
e-ISSN: 2460-1217
Journal URL: http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/sinergi
Journal DOI: 10.22441/sinergi

Creative Commons License

Journal by SINERGI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats

The Journal is Indexed and Journal List Title by:

 

 

POSKOBET

POSKOBET

POSTOTO787

POSTOTO787

EMAS787

EMAS787

SUNDA787

SUNDA787

https://www.thedecliningwinter.com

ASIABET777

ASIABET777

https://mega888slots.com

https://www.thecarecommunity.com

https://mega888slots.com

diamond murah

voucher game

langkah 4d

toke88

gdtoto

mideatoto

tokeslot88

langkah4d

langkah4d

langkah4d